Senin, 01 Oktober 2012

profil dian pelangi dan koleksi busana muslimah dian pelangi

Dian pelangi adalah seoarang desainer muda yang merupakan kelahiran Palembang, 14 Januari 1991. Dian pelangi pernah mengenyam pendidikan fashion dise sebuah Sekolah Menengah Kejuruan yaitu di SMK N 1 Penkalongan dengan jurusan yang diambilnya adalah Jurusan Tata Busana.

Dian pelangi juga pernah menjadi “Ketua OSIS termuda “ seluruh Indonesia ketika usianya baru menginjak 15 tahun. Kemudia, dian pelangi meneruskan penidikannya di ‘Ecole Superieur des Arts et Techniques de la Mode (ESMOD)’ Jakarta , dan memperoleh nilai kelulusan yang paling tinggi pada tahun 2008.
Sebelum mulai terjun menjadi desainer busana muslim populer, dianpelangi mengali karirnya dengan mengikuti Lomba Rancang Busana Muslim Noor 2009 sebagai salah satu finalis. Saat ini, Dian menjadi designer termuda di Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI). Dian pelangi menjabat sebagai main designer, marketing & promotion untuk perusahaan home industry orang tuanya sekarang.

Dalam dunia fashion, terutama dalam merancang busana muslimah bagiwanita berhijab, dia  sudah memamerkan baju rancangannya sampai ke manca negara seperti Malaysia (Kuala Lumpur dan Kota Kinabalu), Singapore, Australia (Melbourne, Perth), UK (London) dan UAE (Abu Dhabi, Jordania, Pakistan dan Cairo).

Pada tahun 2010, Dian mendapatkan kesempatan di interview oleh CNN untuk Busana Muslimah yang dipamerkan di Jakarta Fashion Week. Dian pelangi memang populer dengan rancangannya busana muslimah model jumputan dengan warna busana muslimah pelangi. Pada Akhir 2011, Dian mendapatkan undangan untuk berpartisipasi di international fair of Muslim world yang akan diadakan di Le Bourget exhibition, Paris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar