Sabtu, 25 Agustus 2012

cara mengecilkan pori-pori wajah

Cara mengecilkan pori-pori wajah merupakan salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan oleh wanita. masalah pori-pori kulit wajah yang besar memang hampir dialami oleh semua wanita walaupun wanita yang memiliki kulit yang baik.

Penyebab dari pori-pori wajah yang besar adalah karena seiring dengan pertambahan usia kita maka akan menyebabkan penyumbatan sel kulit mati dan minyak sehingga pori-pori wajah kita semakin membesar. selain itu ketika kita pori-pori wajah kita terisi dengan minyak wajah sehingga membuatnya teroksidasi dan menimbulkan warna gelap yang membuat pori-pori terlihat jelas. oleh karena itu, sebagian besar yang sering mengalami pori-pori wajah yang besar dan ingin sekali mengetahui cara mengecilkan pori-pori wajah adalah mereka yang memiliki produksi minyak yang berlebih.
tak perlu khawatir, karena saat ini banyak sekali cara yang dapat anda lakukan untuk mengecilkan pori-pori wajah anda sekaligus mencegah pori-pori wajah besar diantaranya :
1. bersihkan wajah setiap malam untuk membersihkan sisa make up. dalam pemilihan pembersih make up gunakanlah yang sesuai jenis kulit anda. selain membersihkan sisa make up, membersihkan wajah setiap malamnya berguna untuk membersihkan kotoran dan minyak yang menyatu di kulit wajah kita.
2. gunakan sabun pencuci muka yang mengandung salicylic acid untuk menghancurkan minyak dan kotoran yang menyumbat pori-pori.
3. selalu gunakan pelembab wajah sesuai jenis kulit wajah anda ( berminyak ataupun tidak).
4. usahakan menggunakan tabir surya setiap melakukan kegiatan di luar rumah untuk menghindari sinar UV yang bisa menyebabkan kulit rusak.
5. lakukan perawatan wajah baik menggunakan scrub wajah maupun masker wajah secara rutin, misalkan setiap satu minggu sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar