Sabtu, 25 Agustus 2012

Cara Untuk Menghilangkan Komedo

<KLIK IKLAN DIATAS UNTUK MENGHILANGKAN......>
Cara Untuk Menghilangkan Komedo
Menghilangkan komedo adalah masalah banyak wanita segala usia. Untuk bisa memberi solusi, kita harus tahu sumber dari masalah ini. Apa sih sebenarnya komedo itu?
Komedo adalah salah satu jenis jerawat. Biasanya berupa gundukan hitam atau putih yang relatif kecil pada wajah. Whiteheads (komedo putih) terlihat seperti mengandung sedikit nanah, meskipun ini adalah sebagian besar sel-sel kulit mati. Meskipun mereka masih terlihat dengan mata telanjang, mereka disebut komedo tertutup karena mereka memiliki sedikit kulit di atas mereka. Ini juga lah perbedaan utama antara whitehead dan blackhead (komedo hitam). Blackhead adalah komedo yang tidak memiliki kulit penutup, sehingga teroksidasi karena kontak dengan udara, dan berubah menjadi hitam atau coklat tua.
Isi dari kedua jenis komedo itu sebenarnya sama karena keduanya disebabkan karena folikel di kulit tersumbat, biasanya oleh sebum, minyak yang dihasilkan oleh kelenjar sebasea. Karena folikel di blok, mereka memperluas dan mengumpulkan sel-sel kulit mati dan sejumlah kecil bakteri. Komedo bisa sangat kecil, dan hanya terlihat seperti benjolan, tetapi juga bisa lebih besar dan lebih jelas. Orang mungkin memiliki komedo dengan berbagai ukuran, terutama di wajah mereka dan khususnya saat mereka remaja, yaitu saat produksi sebum tertinggi.
Bagaimana kita bisa mencegah dan menghilangkan komedo?
Banyak ahli kulit menyarankan bahwa cara terbaik untuk mencegah dan menghilangkan komedo adalah melalui pengelupasan kulit (exfoliation). Ini berarti menggunakan sabun atau pencuci wajah yang secara khusus dirancang untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati. Saat ini dikombinasikan dengan penggunaan suatu zat seperti benzil peroksida, ini akan membantu mengurangi sebum hadir di wajah. Dengan membersihkan sel kulit mati dan mengurangi minyak, Anda mungkin akan sukses dalam menjaga agar komedo dalam jumlah minimum.
Namun, tidak semua orang seberuntung ini, karena pengembangan jerawat sering merupakan masalah usia dan keturunan. Jika Anda bermasalah dengan jerawat sering, Anda dapat melihat kulit untuk obat resep yang dapat membantu. Sebagian orang berpaling ke cara lain seperti seperti ekstraktor komedo untuk menghilangkan komedo. Kegiatan ini dapat menyebabkan luka dan perlu dilakukan dengan hati-hati agar bakteri tidak menyebar ke bagian lain dari wajah Anda. Untuk melakukannya sendiri, Anda dianjurkan untuk benar-benar dilatih dalam cara menghapus komedo, supaya Anda tidak berakhir dengan bekas luka atau infeksi. Ekstraksi komedo ini biasa dilakukan sebagai bagian dari facial di salon.
Perawatan ini dapat dilakukan sebulan sekali tetapi tergantung pada kebutuhan individu dan toleransi kulitnya. Ada orang dengan komponen lipid yang lebih tinggi (lemak lebih) dan dapat bertahan dengan ekstraksi komedo bulanan, tetapi untuk orang yang memiliki kulit sensitif , maka diperlukan interval waktu lebih lama. Jangan pernah sekalipun mencoba untuk menghilangkan komedo dengan jari-jari Anda karena dapat menyebabkan infeksi kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar