Kamis, 30 Agustus 2012

TIPS PERAWATAN KUKU CANTIK

Tips Perawatan Kuku Cantik
kuku adalah salah satu yang sering diperhatikan oleh setiap wanita. kuku bersih dan cantik merupakan cerminan dari pribadi seseorang. saat ini banyak sekali bermunculan salon kecantikan yang memberikan jasa perawatan kuku. salon-salon tersebut diantaranya memberikan jasa pembersihan kuku, pembentukan kuku, nail art, sambung kuku dan menicure.

Kuku yang sehat biasanya memiliki ciri-ciri tertentu. diantara ciri-ciri tersebut diantaranya berwarna alami yaitu cenderung pink, memiliki kuku yang kuat, tidak mudah patah dan juga tidak mudah mengelupas. untuk mewujudkan hal tersebut anda bisa melakukan perawatan sederhana yang juga bisa dilakukan di rumah, diantaranya :
  • Lemon . yaitu dengan cara membuat jus lemon terlebih dahulu. kemudian ambil satu sendok makan jus lemon tersebut yang ditambahkan dengan satu sendok makan baking powder. setelah itu ambil campuran tersebut dan ratakan secara perlahan pada kuku kenudian bersihkan menggunakan air. untuk membuat kuku terlihat cantik jangan lupa untuk mengoleskan pelembap pada setiap jari dengan disertai pijatan ringan.
  • Madu dan Telur . telur yang memiliki kandungan protein yang bisa menutrisi kuku yang membuat kuku lebih kuat. caranya yaitu dengan memasukan madu dan munyak zaitun sebanyak dua sendok makan kedalam panci. setelah itu panaskan kedua bahan tersebut sampai tercampur rata. dan kemudian rendam jari dalam bahan campuran tersebut selama 10-15 menit kemudian bersihkan.
  • Bawang Putih . memiliki senyawa kimia baik yang bisa membuat kuku lebih sehat. caranya dengan mengambil dua atau tiga siung bawang putih yang berukuran sedang, cuci bawang putih tersebut yang kemudian diparut hingga halus. kemudian oleskan bawang putih halus pada setiap kuku dengan perlahan. diamkan selama lima hari yang kemudian dibersihkan.

1 komentar:

  1. alami tanpa butuh biaya banyak, dan pasti bisa tampil cantik dengan kuku sehat. :)

    BalasHapus