Minggu, 26 Agustus 2012

merawat kulit berminyak

Merawat kulit berminyak
kulit wajah tentu menjadi perhatian utama para wanita. karena daerah wajah merupakan bagian yang paling vital dalam penampilan setiap wanita. kulit wajah setiap orang berbeda-beda. dan beberapa jenis kulit wajah biasanya cenderung bermasalah. masalah yang muncul pada kulit wajah diantaranya kulit wajah yang berminyak, kulit wajah yang memiliki pori-pori yang besar, kulit wajah yang berjerawat, dan kulit wajah yang cenderung memiliki noda-noda flek hita. untuk itu saat ini saya akan membahas perawatan kulit wajah bagi anda yang memiliki jenis kulit wajah yang berminyak.

sebelum kita membahas bagaimana perawatan kulit wajah berminyak, terlebih dahulu kita harus mengetahui ciri-ciri dari kulit berminyak itu, sebagai berikut :
  • kulit selalu terlihat mengkilap
  • pori-pori pada bagian kulit wajah terlihat besar
  • sering munculnya masalah terkait dengan jerawat
dari ciri-ciri kulit wajah berminyak tersebut, kita bisa mengetahui perawatnnya , debagai berikut :
  1. jika kulit anda terlihat sangat berminya, maka seringlah membersihkan wajah (bisa sampai 3-4 kali sehari ). membersihkan wajah bisa dilakukan dengan menggunakan sabun muka dengan air hangat agar pori-pori tidak tersumbat, dan peran air hangat akan membuat minyak lebih mudah larut. setelah itu keringkan wajah dan gunakan toner untuk menghilangkan minyak maupun sisa sabun.
  2. gunakan pelembab yang bebas dari minyak , selain tiu gunakan pula sunscreen untuk menghindari efek buruk sinar matahari.
  3. bunakan alas bedak khusus kulit berminya ataupun alas bedak yang non comedogenic
  4. tidak boleh menggunakan bedak padat dan sebaiknya menggunakan bedak tabur.
  5. untuk memaksimalkan hasil perawatan sebaiknya gunakan masker dua minggun sekali
  6. bagi kulit berminyak yang berjerawat bisa menggunakan pembersiha yang mengandung scrub untuk mengangkat kulit mati dan kulit tidak kusam

1 komentar:

  1. mudah sekali caranya, yang sudah itu membiasakan untuk rutin melakukan..jika rajin, pasti hasilnya memuaskan.^^

    BalasHapus