Selasa, 28 Agustus 2012

tips mengatasi rambut beruban

<KLIK IKLAN DIATAS UNTUK MENGHILANGKAN......>
Saat mencapai usia tertentu, di balik rambut hitam yang selama ini memahkotai kepala muncullah helaian putih. Beberapa dari kita mungkin menganggap hal ini biasa dan membiarkan kehadirannya begitu saja. Namun, bagi yang lain, hal ini bisa menjadi masalah besar.
“Segeralah atasi jika kita menganggap hal ini mulai mengganggu,” papar ahli rambut Michael Canale, yang mewarnai rambut selebriti seperti Jennifer Aniston dan Heidi Klum. Dan inilah tip dari Canale dalam memperlakukan uban dengan benar.
Do: Ciptakan kontras
Jika kita ingin menutupi si uban, cobalah untuk membuat highlight rambut. Menurut Canale, ini merupakan jalan terbaik.
“Dengan highlight, kita akan mendapatkan efek kontras sehingga kita bisa membaurkan warna uban,” jelasnya lebih lanjut. Tak hanya itu, highlight juga akan memberi keuntungan lain. Kita tak perlu memberi sentuhan tambahan untuk memperbaiki warna rambut hingga dua bulan ke depan.
Do: Cobalah cat rambut semipermanen
“Untuk mengeliminasi warna putih, cobalah bereksperimen dengan cat rambut semipermanen,” saran Canale. Namun, jangan aplikasikan cat ini ke semua helai rambut. Cukup berikan pada area yang membutuhkannya, seperti area pelipis. Aplikasikan kembali sekali dalam sebulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Don’t: Mengecat dengan warna lebih muda
Memilih mengecat rambut dengan warna yang lebih muda mungkin terlihat sangat menggoda. Hal ini terlihat lebih mudah untuk membaurkan warna putih uban. Namun, cobalah untuk menahan keinginan ini.
“Jika kita mewarnai rambut dengan warna yang lebih cerah, jangan heran apabila 3-4 minggu kemudian rambut akan tumbuh kembali dengan warna aslinya,” kata Canale. Dengan kata lain, kita butuh untuk melakukan pengecatan ulang lebih sering. Selain akan merogoh kocek lebih dalam, kita juga harus meluangkan waktu lebih banyak untuk merawatnya.

1 komentar: