Minggu, 26 Agustus 2012

tips ketiak bebas bulu

<KLIK IKLAN DIATAS UNTUK MENGHILANGKAN......>


JIKA INGIN MULUS BEBAS BULU

Meskipun bagi sebagian wanita memiliki bulu atau rambut-rambut halus di luar bagian kepala itu menjadi daya tarik tersendiri, namun tidak sedikit yang justru merasa tidak nyaman dan terganggu karenanya. Bagi yang ingin memiliki kulit mulus bebas bulu, ada beberapa metoda penghilangan bulu (hair removal) yang dapat dijadikan pilihan.
Teknik Pencabutan (Depilating)
Banyak yang menganggap ini adalah cara yang paling aman, padahal sebenarnya pencabutan berulang-ulang dapat mengakibatkan iritasi pada folikel rambut (kantung rambut). Rambut adalah helai jaringan mati yang terbentuk dari protein yang disebut keratin. Setiap helainya berakar dalam kantung yang disebut folikel. Jadi jika rambut dicabut dengan paksa, selain akan meninggalkan bekas, rambut yang tumbuh nantinya akan lebih tebal dan berwarna lebih gelap. Untuk pencabutan alis gunakanlah metoda ini, namun tidak efektif untuk area kaki.
Teknik Penggunaan Cream Depilatory
Krim ini bekerja menghilangkan rambut dari dasar folikel (pori-pori). Teknik ini paling tepat digunakan untuk area yang terbilang luas, seperti pada bagian kaki, meskipun hasilnya hanya dapat bertahan 1-2 minggu saja. Sebelum menggunakan krim, lakukan tes terlebih dahulu pada kulit untuk mengetahui apakah sesuai dengan jenis kulit, sehingga tidak menimbulkan masalah iritasi.
Teknik Waxing
Teknik ini adalah metoda yang paling banyak digemari, selain hasilnya yang dapat bertahan cukup lama, 2 hingga 6 minggu, cara inipun dapat dilakukan sendiri di rumah. Teknik ini biasanya dilakukan untuk menghilangkan bulu di bagian atas bibir dan bagian kaki.
Teknik Laser
Biaya untuk metoda ini biasanya lumayan besar, dan waktu yang diperlukan juga relatif lebih banyak. Meski hasilnya cukup memuaskan, namun tetap saja tidak bersifat permanen. Bulu tumbuh kembali dalam jangka waktu tertentu, tergantung hormon yang berkembang dalam tubuh. Dalam metoda ini sinar laser akan menyinari kulit hingga menembus folikel. Panas yang dihasilkannya akan menghancurkan folikel rambut dan menghambat pertumbuhan rambut secara temporer. Lamanya proses tergantung luas area yang ingin dibersihkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar