Selasa, 28 Agustus 2012

trend masker aspirin

<KLIK IKLAN DIATAS UNTUK MENGHILANGKAN......>
Tak ada orang yang suka dengan timbulnya jerawat di bagian tubuh terutama wajah. Sayangnya jerawat bisa timbul disebabkan oleh beragam faktor mulai dari hormon, bakteri, faktor keturunan, kelenjar minyak berlebihan serta infeksi. Banyak cara mengatasi jerawat, agar jerawat malas bertandang merawat wajah menjadi hal yang wajib hukumnya. Nah, berikut masker wajah yang bisa Anda buat sendiri di rumah dan bisa membantu mengatasi masalah jerawat Anda.
1. Masker aspirin
Aspirin mengandung asam salisilat yang berguna untuk mengatasi masalah jerawat  dan peradangan. Sarah Howard dari Beauty Banter (website kecantikan) mengungkapkan bahwa ketika aspirin dikombinasikan dengan madu (yang juga memiliki sifat alami sebagai anti bakteri), aspirin akan hancur dan bisa digunakan untuk mengobat jerawat dengan risiko iritasi yang kecil.
Untuk membuat masker aspirin ini, campurkan 5-7 pil aspirin dan campur dengan sedikit air sampai membentuk pasta. Kemudian campur dengan satu sendok teh madu. Gunakan sebagai masker selama 7-15 menit dan bilas. Namun hindari masker ini jika Anda memiliki alergi terhadap aspirin.
2. Cuka apel
Cuka apel diketahui mengetahui asam malat dan laktat yang bisa mengobati jerawat. Cuka ini juga berfungsi untuk mengurani pengelupasan kulit dan mengurangi tanda merah pada kulit. Gunakan cuka apel sebagai toner. Campur cuka dan air dengan perbandingan 1:1. Kemudian gunakan cuka ini untuk membersihkan kulit.
3. Putih telur
Kita semua tahu bahwa putih telur mengandung protein yang baik untuk pinggang Anda. Namun, putih telur juga memiliki manfaat lain untuk kulit. Putih telur diketahui mengandung vitamin B dan seng sehingga bisa membantu regenerasi kulit dengan baik. Untuk menggunakannya, oleskan putih telur sebagai masker wajah. Diamkan selama 15-20 menit lalu bilas.
4. "Havermut"
Jika kulit Anda cenderung kering dan rawan berjerawat, maka cobalah masker havermut ini. Pati yang ada di dalam havermut akan menenangkan kulit yang sensitif. Caranya, rebus saja tiga per empat cangkir havermut dalam satu cangkir air. Biarkan sampai dingin, kemudian tambahkan seperempat cangkir madu dan campur sampai rata. Oleskan pada wajah agar bersih, biarkan kering selama 15-20 menit, kemudian bilas.
5. Kentang
Irisan kentang juga mengandung pati yang bisa mengatasi masalah jerawat. Selain itu, kentang juga mengandung potasium, belerang, fosfor, dan klorida yang diketahui bisa menyembuhkan jerawat. Selain menyembuhkan, kentang juga berfungsi untuk meringankan luka bekas jerawat. Kentang yang sudah dikupas dan diparut atau diiris ini bisa ditempelkan ke wajah. Diamkan selama 30 menit lalu bilas.
6. "Baking soda"
Jika Anda menginginkan pengelupasan kulit dengan cara yang lembut. Maka gunakan saja baking soda. Baking soda bisa membantu mengurangi sel kulit mati dan membuat kulit lebih bersinar. campur baking soda dengan sedikit air sampai membentuk pasta, kemudian gunakan sebagai scrub wajah sambil dipijat dan bilas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar