Sabtu, 25 Agustus 2012

Pelembab Bagus Untuk Merawat Kulit

<KLIK IKLAN DIATAS UNTUK MENGHILANGKAN......>

Pelembab Bagus Untuk Merawat Kulit
Pelembab (Moisturizer) bagus untuk merawat kulit karena bertindak sebagai lapisan pelindung antara kulit Anda dan lingkungan. Meskipun kulit Anda memproduksi minyak sendiri, biasanya minyak tersebut hilang selama proses pembersihan. Oleh karena itu kita perlu mengisi ulang minyak alami ini. Sebuah pelembab dasar harus berisi air dan bahan-bahan lain yang menarik dan memenjara kelembaban pada kulit. Pelembab ini juga harus berisi emollients yang memelihara kulit. Memakai pelembab setiap hari adalah cara merawat kulit yang paling mudah dan manjur.
Pelembab Siang (dengan Tabir Surya)
Seperempat abad hanya yang lalu, memakai tabir surya tidaklah sepenting sekarang ini. Lapisan ozon, yang meliputi bumi, berfungsi untuk membelokkan berbahaya ultra-violet (UV) sinar matahari. Setelah bertahun – tahun,keadaan lapisan ini terus memburuk, sehingga dilalui jauh lebih banyak sinar UV yang berbahaya.
Setiap hari Anda terkena sinar UV yang merusak kulit Anda yang menyebabkan kulit
terbakar sinar matahari, penyakit kulit dan penuaan dini. sinar UVB menyebabkan kulit terbakar
terutama di musim panas atau kemarau. Sinar UVA yang bertanggung jawab untuk penuaan dini. Sinar UV ini hadir setiap hari apakah matahari keluar atau tidak.
Kami sangat menyarankan Anda memakai tabir surya sepanjang tahun. Tabir surya tidak lagi hanya untuk waktu musim panas atau kemarau. Ini harus menjadi bagian dari perawatan rutin harian Anda. Oleskan tabir surya 30 menit sebelum terkena sinar matahari. Ini untuk memberikan waktu bagi tabir surya untuk menembus kulit Anda. Terapkan secara berulang setiap 3-4 jam, serta segera setelah berenang atau berkeringat banyak. Sebuah tabir surya tahan air umumnya tetap berguna sekitar 30 menit dalam air.
Pelembab dengan SPF 15 memberikan perlindungan untuk UVA dan UVB matahari. Harap diingat bahwa SPF yang lebih tinggi tidak berarti perlindungan yang lebih baik, tetapi perlindungan yang lebih lama. Produk dengan SPF 15 misalnya, akan memberi Anda 95% perlindungan sementara produk dengan SPF 50 yang akan memberikan perlindungan 98%. Perbedaannya kecil sehingga bisa diabaikan. Moisturizer bisa digunakan sendiri atau sebagai dasar “di bawah makeup”. Pelembab dengan faktor SPF yang lebih tinggi cenderung terlalu berminyak. Make up yang dikenakan di atas basis berminyak memiliki kecenderungan untuk berubah warna.
Pelembab Malam
Pada malam hari, kulit Anda perlu meremajakan diri. Saat tidur, gunakan pelembab yang kaya emollients dan yang mengandung bahan yang dirancang untuk melembabkan dan merevitalisasi kulit Anda saat Anda tidur. Minyak babassu, misalnya, sangat kaya akan emollient, yang mengurangi garis-garis halus dan membantu mengontrol tanda-tanda penuaan.
Pelembab Malam (dengan Alpha Hydroxy Acids)
Asam Hidroksi adalah bahan-bahan alami, yang secara lembut mengangkat dan menghapus sel-sel mati dari kulit Anda. Asam ringan inilah pengelupas (exfoliant) alami yang meningkatkan regenerasi sel dan memperbaiki tekstur kulit.
Ada dua tipe dasar dari exfoliant alami:
Asam Alpha hidroksi memiliki kadar “pengelupasan” yang berarti bahwa hanya akan bekerja bila ada sel-sel mati untuk pengelupasan kulit.
Asam Beta hidroksi tidak memiliki kadar “pengelupasan” dan akan terus mengelupas bahkan setelah sel-sel mati telah dihilangkan. Karena itu mereka memiliki potensi yang lebih besar untuk mengiritasi kulit.
Sesering yang diperlukan, gunakan perawatan malam yang berisi exfoliant alami untuk menghilangkan sel-sel mati saat Anda tidur. Allantoin membantu mengurangi iritasi apabila terkandung dalam produk pelembab malam.
Meskipun scrub wajah yang mengamplas kulit banyak digunakan untuk pengelupasan kulit, mereka memiliki reputasi membuat iritasi kulit. Sebuah produk yang mengandung asam alpha hidroksi adalah pilihan yang bijaksana.
Disiplin untuk melakukan rutinitas perawatan kulit seperti ini sangat lah penting agar wajah Anda dapat terlihat awet muda di kemudian harinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar