Minggu, 26 Agustus 2012

tips menghilangkan lingkaran hitam pada mata

Tips menghilangkan Lingkaran Hitam pada Mata

Lingkaran hitam di mata atau efek mata panda umumnya terjadi jika seseorang kurang tidur atau kelelahan. Namun demikian, hal-hal lain dapat menyebabkan mata panda dan istirahat saja mungkin tidak cukup untuk menghilangkannya.
Salah satunya adalah Hiperpigmentasi. Hal ini sering terjadi pada wanita yang mempunyai kulit gelap. Hiperpigmentasi disebabkan oleh banyaknya melanin pada kulit, terutama kulit disekitar mata
Selain itu pembuluh darah di kulit sekitar mata juga dapat menyebabkan lingkaran hitam. Hal ini disebakan lapisan kulit di sekitar mata semakin menipis seiring usia, tidak seperti jaringan kulit dibagian tubuh lainnya. Sehingga pembuluh darah di daerah itu semakin terlihat jelas. Dan justru hal ini sering terjadi pada wanita dengan jenis kulit terang.
Faktor yang ketiga adalah sirkulasi darah yang kurang baik. Hal ini dapat terjadi pada semua orang dan tidak tergantung dari jenis kulit. Sirkulasi darah yang tidak baik menyebabkan penumpukan cairan dibawah mata, atau menyebabkan kantong mata sehingga mata terlihat sembab.
Pemakaian krim mata yang teratur sejak usia dewasa muda dapat menghindari terjadinya kantung mata, mata sembab atau lingkaran hitam pada mata.
Cara pemakaiannya dengan mengoleskan krim mata tipis-tipis kemudian tepuk tepuk lembut daerah sekitar mata dengan gerakan memutar. Pastikan kulit wajah dalam keadaan bersih sebelum mengoleskan krim mata.
Untuk menyamarkan lingkaran hitam mata dapat gunakan concealer sewarna kulit wajah. Aplikasikan concealer setelah foundation atau alas bedak. Oleskan concealer tipis-tipis dengan cara ditepuk-tepuk halus.
Pilihlah concealer yang bertekstur lembut dan ringan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar