Jumat, 24 Agustus 2012

Cara Memilih Jenis Foundation Make Up Sesuai Kulit Anda

<KLIK IKLAN DIATAS UNTUK MENGHILANGKAN......>
Cara Memilih Jenis Foundation Make Up Sesuai Kulit Anda
Kalau ngomongin soal kosmetik, maka foundation adalah pondasi dasar dari make up Anda. Tapi kok banyak ya wanita yang wajahnya tampak terlalu menor atau malah terlalu berminyak karena salah memilih foundation. Pernah membeli sebuah foundation dengan warna yang tepat, tapi entah kenapa malah terlihat buruk? Bisa jadi, biang keladinya adalah tekstur dari foundation tersebut yang buruk untuk jenis kulit tertentu.
Memilih foundation yang sesuai jenis kulit, seberapa banyak coverage (cakupan) yang Anda inginkan, dan bagaimana finishing / tekstur yang Anda inginkan itu susah – susah gampang. Pelajarilah tips dan trik agar dapat memilih foundation yang paling baik untuk make up Anda. Berikut adalah dasar – dasar mudah cara memilih jenis foundation make up sesuai kulit Anda:
Tinted Moisturizer (Pelembab Berwarna)
Jenis Kulit: Kulit normal atau kering.
Cakupan: Sheer (tipis), dengan formulasi ringan.
Foundation Cair
Jenis kulit: Semua jenis kulit. Bacalah label dari foundation cair tersebut.
Cakupan: Ini foundation yang paling serbaguna, karena menyediakan cakupan dari tipis ke penuh, tergantung pada formulasi.
Foundation Krim dan Stik
Jenis Kulit: Normal ke kering
Cakupan: Menengah ke penuh. Memberikan finishing yang terlihat alami yang mudah untuk lapisan luar atau sebagai undertone.
Foundation Mousse
Jenis Kulit: kulit normal cenderung kering. Khususnya untuk bagian penuaan kulit.
Cakupan: Ringan sampai menengah untuk cakupan penuh. Khususnya untuk menutupi bagian penuaan kulit karena cakupannya yang penuh.
Foundation Krim – Bubuk Bedak
Jenis Kulit: Mereka yang berkulit normal sampai yang sedikit berminyak.
Cakupan: Lebih dari pelembab berwarna dan formulasi foundation cair, tetapi kurang dari foundation krim biasa dan foundation stick. Untuk cakupan tipis ke menengah yang kurang creamy, cobalah bedak dual-finish yang mirip, namun kering,.
Mineral Powder (Bedak Bubuk Mineral)
jenis kulit: Kulit menengah normal sampai berminyak.
Cakupan: Dapat dengan mudah membangun dari menengah hingga penuh.
Untuk kulit kombinasi, cara memakai fondation yang bekerja dengan baik adalah dengan foundation cair dan kemudian foundation bedak bubuk untuk touch-up. Jagalah sekitar  foundation bedak bubuk karena bagus untuk aplikasi cepat, atau hanya digunakan pada zona-t untuk menyerap minyak berlebih.
Dengan mengetahui cara memilih foundation make up sesuai jenis kulit Anda, anda bisa terlihat lebih cantik alami dan sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar