Jumat, 03 Agustus 2012

LULUR BORREH BADAN DAN PERUT


Lulur Boreh ini bertujuan untuk mengeluarkan racun dalam tubuh atau detoksifikasi, menghangatkan tubuh, dan merileksasi otot-otot.

Lulur boreh terbuat dari bahan-bahan rempah-rempah seperti jahe (ginger), kencur, kayu manis, merica hitam, sari bunga cengkeh, klabet, fenugreek, serta cendana.Fungsinya untuk memperlancar peredaran darah, melembutkan kulit, memiliki efek menghangatkan tubuh, membantu tubuh mengeluarkan racun, dan memberikan keseimbangan suhu tubuh. Jika kita sedang mengalami gejala flu, keletihan, dan pegal-pegal, silakan melakukan perawatan lulur boreh Bali.

Lulur boreh bagi masyarakat, khususnya Jawa dan Bali sudah sering mendengar dan tidak asing lagi. Lulur boreh yang lebih dikenal dengan sebutan “boreh “ sejak dahulu sudah digunakan sebagai perawatan kulit serta untuk menjaga kesehatan tubuh. Apabila lulur boreh ini dipakai akan menghasilkan rasa hangat ditubuh karena pengaruh dari jahe. Awalnya,boreh berbentuk bulat-bulat kecil bukan dalam bentuk serbuk. Karena manfaatnya yang baik untuk kulit, boreh Untuk badan diolah menjadi bentuk serbuk (lulur) maupun scrub.

Beberapa manfaat lulur boreh:
Untuk menhilangkan garis-gari pada kulit (menghilangkan/menyamarkan kerutan kulit pada perut).
Lulur Boreh rempah sangat baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati.
Kandungan herbal dan rempah-rempahnya dapat menghangatkan tubuh, menghilangkan nyeri pada otot, melancarkan sirkulasi darah tepi.
Aroma rempahnya yang kuat dan segar sangat cocok untuk yang sedang flu, masuk angin, kembung, serta pegal-pegal.
Lulur ini juga dapat mencegah rematik.
Menghilangkan selulit.

Cara pemakaian:

Untuk luluran seluruh tubuh:
Oleskan minyak massage oil pada bagian kulit yang akan diolesi lulur untuk mencegah lecet. Campur lulur dengn air hangat atau air mawar.
Oleskan lulur pada seluruh tubuh. Diamkan kurang lebih 3-10 menit kemudian gosok berlahan-lahan sampai boreh jatuh.
Untuk pemakaian menghilangkan kerutan pada perut adalah sebagai berikut:
Ambil ramuan lulur boreh kemudian campur dengan air hangat, boleh dicampur dengan air telon atau jeruk nipis.
Tutup perut dengan kain, kemudian pakai korset atau stagen.
 http://WWW.PUSPITAHERBAL.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar