Kamis, 13 September 2012

perawatan rambut sehat


Perawatan rambut sehat tergantung pada nutrisi yang diberikan . nutrisi yang diperlukan agar rambut kita memperoleh perawatan rambut sehat tidak hanya nutrisi rambut saja. perawatan rambut sehat membutuhkan nutrisi untuk tubuh secara keseluruhan. dalam perawatan rambut sehat yang perlu kita perhatikan adalah tercukupinya kebutuhan keratin , selain itu nutrisi lainnya diantaranya :
Vitamin A
Vitamin A dibutuhkan agar kulit kepala kita menjadi sehat. Vitamin A terdapat pada sayuran hijau, buah-buahan dan juga sayuran yang berwarna kuning. vitamin A memiliki peran yang penting dalam perawatan rambut sehat.
Vitamin B complek
Vitamin B complek dalam perawatan rambut sehat berguna untuk menjaga kadar minyak dalam kulit kepala yang membuat eambut menjadi sehat dan kuat. selain itu jika kita kekurangan vitamin b koplex , kita dapat menghadapi masalah kerontokan rambut. vitamin b complek terdapat pada tomat, daging, telur, yougurt dan lainnya yang sangat berguna untuk perawatan rambut sehat.
Mineral ( zinc,iron, copper )
perawatan rambut sehat dengan menjaga kebutuhan kita akan mineral yang berguna untuk menjaga kesehatan dan daya tumbuh rambut. mineral terdapat dalam makanan laut, ayam, dan sayuran hijau.
Protein
Merupakan sumber keratin yang menjaga perawatan rambut sehat. Terdapat pada daging tanpa lemak, kacang kedelai dan jenis kacang kacangan lainnya.

1 komentar: