Senin, 24 September 2012

tips merawat daerah kewanitaan (vagina)

Tips merawat daerah kewanitaan ( vagina ), merupakan hal yang sangat penting diperhatikan oleh wanita. tips merawat daerah kewanitaan merupakan hal yang sering menjadi topik pembicaraan wanita. vagina merupakan alat vital wanita yang mempunyai mekanisme untuk membersihkan sendiri dengan menggunakan bekteri normal yang menjaga keseimbangan mikroorganisme didalam dan sekitar vagina. keseimbangan mikroorganisme dapat terganggu apabila wanita tersebut jorok dengan menggunakan celana dalam yang ketat maupun basah sehingga memunculkan bakteri dalam jumlah banyak. tips merawa daerah kewanitaan (vagina) tidak hanya dilakukan dengan perawatan luar saja, melainkan juga perawatan dari dalam.
Berikut ini beberapa  cara yang biasa dilakukan dalam merawat daerah kewanitaan (vagina) :
menggunakan cairan pembersih, cairan pembersih ini di gunakan dengan cara menyemprotkannya ke dalam vagina. Cairan pembersih ini berisi bahan aktif yang mampu membunuh bakteri, kuman dan juga jamur. penggunaan Cairan ini bisa  dalam beberapa menit. Penggunaan cairan pembersih harus dalam pengawasan dokter. 
Menggunakan sinar laser. Sinar laser di perlukan karena penggunaan obat pembunuh kuman di miss v biasanya membutuhkan waktu lama. Laser yang di gunakan untuk membersihkan vagina biasanya jenis level rendah atau low level therapy. Dengan formulasi dari sinar infra merah dan ultraviolet yang mampu membersihkan bakteri, jamur, dah virus dalam waktu relatif cepat. 
Melakukan terapi ozon, yang berfungsi sebagai desinfektan yang bisa membunuh kuman penyebab penyakit,  terapi ini harus dilakukan oleh dokter yang ahli , jika tidak di gunakan secara tepat memasukan ozon ke organ kewanitaan hanya akan menyebabkan berkembangbiaknya bakteri yang malah merugikan vagina.
Gurah vagina, gurah  vagina memang masih di ragukan efektivitasnya, apalagi jika di tangani bukan oleh ahlinya, tindakan ini bisa membuat mikroorganisme yang merugikan maupun yang normal akan mati dan hilang dari miss v, akibatnya miss v justru beresiko terganggu.
Spa vagina,  merupakan metode perawatan alat reproduksi wanita yang menggabungkan berbagai terapi kuno. Ada teknik pengasapan atau penguapan, teknik pijat akupresur pada seluruh tubuh dan terutama miss vagina, ada juga meditasi gerak atau semacam kegel khusus untuk vagina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar