Jumat, 07 September 2012

tips perawatan kulit kering

Tips Perawatan kulit kering
Tips perawatan kulit kering dimaksudkan bagi anda wanita yang memiliki jenis kulit yang kering. kulit kering bisa disebabkan oleh beberapa faktor. faktor utama selain dikarenakan memang jenis kulit anda yang kering adalah karena kurangnya nutrisi bagi kulit anda. tips perawatan kulit kering ini berguna untuk meminimalisir dampak negatif dari kulit kering. dampak negatif dari kulit kering diantaranya mudahnya kulit mengelupas dan pecah-pecah, kulit gampang mengeras yang membuat terasa kaku, dan dampak negatif lainnya. 

Bagi Anda yang berkulit kering, tips perawatan kulit kering untuk menjaga kesegaran dan kelembapan kulit, diantaranya adalah dengan melakukan beberapa cara beriku :
  1. Selalu jaga kelembapan udara. menjaga kelembapan kulit diantaranya adalah dengan sering mencuci muka, melakukan perawatan kecantikan dan pemberian nutris kulit.
  2. Hindari mandi terlalu lama yang akan membuat kulit tambah kering. mandi terlalu lama tidak akan menjaga kelembapan kulit anda, jadi jangan percaya mitos yang mengatakan dengan mandi yang lama membuat kelembapan kulit terjaga.
  3. mandi minimal dua kali dalam sehari. jadi lakukanlah madi secara teratur walaupun dengan waktu yang tidak terlalu lama. 
  4. jangan terlalu sering mengusap atau mengelap wajah, dikarenakan bisa membuat kulit anda iritasi
  5. tips perawatan kulit kering selanjutnya adalah selalu menggunakan pelembab jika anda akan melakukan aktivitas , seperti bekerja , ke pasar dan aktivitas lainnya. pelembab membantu menjaga kulit anda dari paparan langsung sinar UV maupun debu. 
  6. tidur yang cukup. tidur yang cukup membuat kulit anda punya waktu untuk istirahat dan rileks. hal tersebut berguna untuk mencegah kulit anda stress sehingga bisa mengakibatkan kulit menjadi kering.


1 komentar: