Jumat, 24 Agustus 2012

Membersihkan alat makeup

<KLIK IKLAN DIATAS UNTUK MENGHILANGKAN......>

Membersihkan alat makeup
Berapa seringkah Anda membersihkan alat make up Anda? Segala jenis kuas dan spons (sponge) make up yang kita gunakan sehari – hari untuk berbagai keperluan dandan kita perlu juga dirawat dan dijaga kebersihannya. Ini serius, karena menyangkut hal – hal yang menyentuh muka kita setiap harinya. Sayangilah kulit Anda. Bukan tidak mungkin, alat make up yang kotor lah yang menyebabkan jerawat itu muncul terus..
Untungnya, ada banyak opsi sederhana untuk membersihkan alat makeup, yuk kita mulai..
Pertama – tama kita harus tau apa yang bisa kita gunakan untuk mencuci alat make up kita. Coba gunakan yang berikut ini..
Sabun Wajah
Anda bisa mencuci alat makeup Anda dengan pembersih yang sama dengan yang Anda gunakan pada wajah Anda. Jika cukup lembut untuk wajah Anda, maka pastinya juga cukup lembut untuk kuas Anda. Jangan menggunakan obat memerangi jerawat, exfoliators, atau bahan keras lainnya. Sebaiknya Anda gunakan sesuatu yang lembut dan sederhana.
Shampoo
Shampoo Bayi adalah pembersih kuas make up yang sangat populer. Selain itu Anda juga dapat menggunakan shampo biasa yang lembut untuk membersihkan kuas Anda.
Sabun Piring dan Minyak Zaitun
Kombinasi unik ini ternyata duet maut, karena sabun membersihkan sikat sementara minyak zaitun bertindak sebagai conditioner. Sabun piring antibakteri paling baik untuk digunakan, karena menghilangkan semua bakteri yang terdapat pada kuas.
Lalu kita juga pastinya perlu tau cara mencuci yang benar..
Basahkan bagian bulu/rambut dari kuas, di bawah kucuran air hangat yang mengalir. Pastikan untuk memegang kuas bagian bawah, karena Anda hanya ingin bulu kuas saja yang basah. Jika air masuk ke bagian logam, dapat menyebabkan karat, jamur, jamur dan hal-hal buruk lainnya. Untuk sponge, Anda dapat membasahkan seluruh bagian spons (sponge). Jangan merendamnya, karena kotoran pada alat make up akan tetap tertinggal dan akan membuat bulu-bulu mudah rontok.
Cuci bulu kuas makeup dengan sabun wajah, sampo, atau campuran sabun cuci piring dengan minyak zaitun, seperti bagaimana Anda keramas rambut Anda. Untuk sponge, Anda dapat tekan secara lembut sampai busa keluar.
Bilas sampai air yang mengalir melewati kuas atau spons menjadi jernih kembali.
Baringkan kuas dan spons dan biarkan sampai kering secara alami. Perlu diingat bahwa beberapa kuas membutuhkan waktu yang cukup lama untuk kering, jadi jangan membersihkan kuas make up dengan terburu – buru sebelum Anda harus pergi ke acara penting. Biarkan saja alat make up Anda kering selama 24 jam untuk amannya.
Anda harus membersihkan kuas dan spons Anda setidaknya sebulan sekali! Jika Anda memakai banyak make up, maka artinya Anda harus membersihkan alat make up dengan lebih sering lagi.
Selamat menjaga kebersihan alat makeup Anda!

1 komentar:

  1. alat make up harus dibersihkan rutin biar terhindar dari bakteri. :)

    BalasHapus