Sabtu, 01 September 2012

Perawatan Kulit Kepala

Perawatan Kulit Kepala
rambut merupakan mahkota bagi seorang wanita. rambut yang indah dan sehat merupakan idaman semua wanita. saat ini banyak sekali terdapat berbagai macam perawatan rambut yang tersedia. dengan menggunakan bahan-bahan tradisional sampai perawatan di salon. dengan perkembangan zaman saat ini jenis perawatan yang tersedia pun semakin banyak. saat ini banyak sekali tempat perawatan rambut yang ada di berbagai kota. namun kita lupa rambut yang sehat bersumber dari kulit kepala yang sehat. jadi sebelum kita merawat rambut alangkah baiknya kita terlebih dahulu merawat kulit kepala kita. berikut ini perawatan kulit kepala yang mungkin bisa anda coba :

sebagai dasar perawatan kulit kepala, hal utama yang harus dilakukan adalah dengan melakukan keramas dengan rutin. selain itu , kamu juga harus mengetahui jenis kulit kepala kamu sehingga bisa memilih perawatan kulit kepala yang tepat sehingga kulit kepalamu menjadi sehat dan tumbuh subur.
untuk jenis kulit kepala kering, bisa melakukan keramas 2-3 kali seminggu. pisahkan sampho dan kondisionernya. untuk anda yang berambut lurus, sebaiknya anda menghindari pemakain kondisioner yang terlalu banyak yang akan membuat rambut anda terlihat lepek.
sedangkan bagi anda yang berambut ikal, sebaiknya menggunakan kondisioner dalam jumlah banyak.
bagi jenis kulit kepala yang berminyak sebaiknya mencuci rambut setiap hari dengan menggunakan sampho dan kondisioner terpisah. kondisioner digunakan hanya dibagian helai rambut saja dan hindari penggunaan pada kulit kepala agar rambut anda tidak lepek.
dan yang terakhir, bagi anda yang memiliki jenis kulit kepala normal, perawatannya bisa dengan mencuci rambut dua kali seminggu bagi anda yang sering berkegiatan di luar ruangan karena menimbulkan keringat akibat terkena polusi.
Dikutip dari www.gadis.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar