Senin, 20 Agustus 2012

masker alami buatan sendiri

<KLIK IKLAN DIATAS UNTUK MENGHILANGKAN......>
Masker alami
Jerawat adalah penyakit kulit yang banyak dialami oleh para remaja dan bahkan orang dewasa. Karena jerawat sangat jelas terlihat pada kulit, sering kali jerawat ini mempengaruhi rasa percaya diri seseorang, sehingga jerawat merupakan hal yang ingin dibasmi oleh setiap orang. Tidak aneh jika banyak produk-produk kimia yang telah dikembangkan untuk menyembuhkan jerawat secara efektif. Akan tetapi penggunaan produk-produk berbahan kimia tersebut harus berhati-hati. Sebagai alternatif, kita sebenarnya bisa menggunakan masker yang berbahan dasar alami yang bisa menciptakan kulit sehat, halus, dan bebas jerawat. Berikut ini adalah beberapa ramuan tradisional yang bisa digunakan sebagai bahan dasar masker alami tersebut.
- Bawang putih adalah bahan yang sangat mudah ditemukan di dapur. Meskipun memiliki rasa dan bau yang kuat dalam makanan, bawang putih sebenarnya dapat dijadikan masker alami obat jerawat. Untuk membasmi jerawat, dua atau lebih lembar bawang putih kita giling hingga menjadi lembut dan halus. Setelah itu, bisa langsung dioleskan pada jerawat. Setelah menunggu sekitar 10 menit setelah digunakan pada wajah, wajah kita cuci hingga bersih.
- Albumen telur atau bagian putih telur tidak hanya berguna sebagai sarapan tetapi juga dapat digunakan sebagai masker alami dalam perawatan kecantikan. Pecahkan sebutir telur lalu pisahkan bagian putih telur dari kuning telurnya. Albumen lalu diaduk dengan lembut dan kemudian dioleskan ke wajah. Biarkan selama 15 menit, lalu wajah dicuci dengan bersih. Albumen sebagai masker diketahui dapat mengurangi kelebihan sebum yang menyebabkan jerawat.
- Aloe Vera yang dikenal secara luas mengandung zat yang baik untuk pertumbuhan rambut sebenarnya baik juga untuk menyembuhkan jerawat. Caranya adalah dengan memotong sebatang Aloe Vera menjadi beberapa potongan kecil, mengupas kulit luarnya, lalu mengoleskannya pada jerawat yang baru muncul. Hal ini mesti dilakukan setiap pagi dan sore. Jika kita bisa cukup bersabar untuk menunggu, jerawat akan mengering dan mengelupas dalam tiga hari. Selain menghapus jerawat, Aloe Vera sebagai masker alami juga dapat menghapus jejak jerawat atau bekas luka.
- Tomat yang mengandung vitamin A dan C untuk menjaga tubuh tetap fit ternyata bisa juga digunakan sebagai masker alami penyembuh jerawat. Tomat tidak hanya baik untuk mata, tetapi juga baik untuk menghilangkan komedo. Caranya adalah dengan mengiris tomat menjadi dua bagian dan menerapkannya secara menyeluruh pada wajah, lalu kemudian mencucinya dengan bersih setelah dibiarkan selama 15 menit.
- Lemon yang menyegarkan tubuh kita sangat kaya dengan asam sitrat yang sangat bagus untuk menyingkirkan noda jerawat pada wajah. Caranya adalah dengan membuat jus lemon, mencampurkannya dengan air mawar, lalu mengoleskannya ke wajah selama 10-15 menit sebagai masker alami. Setelah itu baru dicuci bersih dengan air hangat. Jika hal ini dilakukan secara konsisten selama 15 hari berturut-turut, kita akan mendapat hasil yang sangat luar biasa.
Bahan-bahan alami di atas sangat murah dan mudah didapatkan. Yang perlu kita lakukan adalah menggunakannya sebagai masker secara teratur dan konsisten untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan. Alam sudah memberikan segalanya bagi kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar