Sabtu, 18 Agustus 2012

perawatan wajah alami

<KLIK IKLAN DIATAS UNTUK MENGHILANGKAN......>

Perawatan wajah alami

Kebanyakan orang membeli produk perawatan wajah dari toko-toko maupun department store untuk perawatan wajah alami mereka, padahal produk-produk yang dijual di pasaran tersebut banyak yang mengandung bahan-bahan kimia daripada yang dibutuhkan. Embel-embel “alami” telah menjadi begitu umum dalam berbagai macam produk kecantikan dan banyak produsen yang membual tentang penambahan bahan botani dan alami untuk produk-produk mereka sehingga akibatnya harganya pun menjadi mahal. Jika demikian halnya, tampaknya lebih baik jika produk-produk ini kita hindari, dan lebih baik kita langsung menggunakan sumber alami yang tidak hanya lebih murah, tetapi juga lebih baik.
Perawatan wajah alami sebenarnya hal-hal sederhana yang dapat kita lakukan. Kita dapat membersihkan kulit tanpa harus mengelupasnya, melembabkan, dan berhadapan dengan situasi tertentu, seperti noda, saat mereka muncul saja. Jika kita lebih konsisten merawat wajah kita, maka akan lebih sedikit masalah yang akan kita hadapi. Pilihannya ada beberapa. Kita dapat membeli produk-produk pra alami yang dibuat dengan mengandung bahan-bahan yang dijelaskan dalam artikel ini atau kita dapat memilih untuk membuatnya sendiri.
Untuk menggambarkan betapa sederhananya Perawatan wajah alami, artikel ini akan menjelaskan bagaimana kita dapat melakukan beberapa hal dasar tersebut. Perlu diingat bahwa bahan-bahan tersebut tidak memiliki pengawet (jadi merupakah langkah yang bagus di sini), sehingga mereka tidak akan bertahan lama. Oleh karena itu, disarankan untuk tidak membuatnya dalam kuantitas yang banyak untuk penggunaan lebih dari seminggu. Penyimpanan dalam lemari es masih dimungkinkan, tetapi tetap tidak akan tahan selamanya.
Perawatan wajah alami yang benar seharusnya tidak membuang semua minyak alami yang ada di kulit wajah. Jika minyak alami tersebut ikut terbuang, maka masalah kulit akan semakin buruk karena kulit kita akan bereaksi dengan memerintahkan tubuh kita memproduksi minyak lebih banyak lagi.
Contoh yang baik untuk perawatan wajah alami adalah penggunaan chamomile. Chamomile dikenal sebagai ramuan hebat yang telah digunakan untuk banyak hal dan juga bersifat menenangkan. Chamomile juga bisa diterapkan pada kulit dan merupakan bahan dasar yang baik untuk pembersih kulit. Berikut ini adalah contoh daftar bahan-bahan dasar untuk minyak pembersih wajah yang sederhana: 70 gram minyak chamomile, 20 gram minyak almond manis, 10 gram tween 80, dan 20 tetes tinktur chamomile. Tween 80 (Polisorbat 80) adalah cairan yang larut dalam air yang bertindak sebagai emulsifier, yang mengikat bahan-bahan dasar lainnya menjadi satu. Ini banyak ditemukan dalam banyak makanan, terutama es krim.
Bahan-bahan dasar tersebut di atas bercampur dengan mudah dan sebaiknya disimpan dalam botol kaca. Perawatan wajah alami menggunakan campuran tersebut sangat mudah. Untuk menggunakannya, kita cukup menuangkan sejumlah kecil campuran tersebut yang sudah dilarutkan dengan air ke telapak tangan kita, memijat-mijatkannya secara ringan ke wajah, lalu membilasnya dengan air. Penggunaan kain pembersih masih dimungkinkan meskipun dianjurkan untuk tidak terlalu agresif. Pembersihan wajah alami menggunakan chamomile bersifat menyeluruh tanpa membuat kulit wajah terlalu kering. Untuk toner setelah pembersihan, kita dapat menggunakan air mawar. Selain itu, banyak juga bahan-bahan herbal lainnya yang sangat efektif untuk melembabkan kulit seperti calendula dan arnica. Jadi, terlepas dari apakah kita akan menggunakan produk jadi atau buatan sendiri untuk perawatan alami, herbal merupakan bahan dasar yang sangat baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar