Rabu, 15 Agustus 2012

trend gaya kerudung terbaru

Gaya Kerudung Penyeimbang Busana Draperi
Berpenampilan dengan busana muslim sebaiknya memerhatikan keseimbangan. Kalau Anda memilih memakai busana yang menonjolkan detil, termasuk busana draperi, sebaiknya padankan dengan gaya berkerudung yang simpel.
Desainer anggota Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia, Tuty Adib memberikan sejumlah kiat untuk Anda, yang dituangkan dalam buku berjudul Flowing ditulis Amelia Prihanto.
Berikut sejumlah pilihan gaya kerudung simpel untuk busana dengan aneka bahan chiffon dan kaya detil:
1. Gaya kerudung untuk busana berjuntai draperi siluet H.
Sebuah ciput tanpa pet, dipasangkan sebagai dalaman kerudung agar penataan menjadi kuat dan tidak mudah bergeser. Selanjutnya, sebuah kerudung sewarna dengan busana dipasangkan hingga rapi dan kemudian dibentuk saling silang dengan satu kerudung tambahan yang sewarna dengan warna aksen pada busananya. Setelah silang antara kerudung dirapikan, juntaian draperi dibentuk di sisi dari sisa kerudung yang belum disematkan.

2. Gaya kerudung untuk busana bergradasi ungu pada juntaian draperi.
Agar total look lebih berirama antara busana dan kerudung, penataan kerudung perlu menggunakan gradasi warna yang senada dengan busananya. Kali ini penataan dimulai dengan pemasangan ciput tanpa pet, kemudian kerudung chiffon berwarna ungu muda dipasangkan sebagai bandana. Rapikan sisa kerudung masuk ke dalam tatanan, sehingga dapat menambah volum penataan.

3. Gaya kerudung untuk busana draperi dengan kerutan di bagian bawah blus.
Bercerita tentang draperi tak selalu menampilkan keseluruhan penampilan dalam draperi. Justru dengan kehadiran draperi pada bagian tertentu busana, maka penataan kerudung bisa divariasikan lebih sederhana. Contohnya, dengan penataan bersilangan. Pertama, ciput Arab dipasangkan menutupi sisi wajah dan kepala. Kemudian kerudung berwarna cerah sesuai busana diaplikasikan bergantian sehingga membentuk garis-garis penuh warna. Sebagai aksen, ujung kerudung bisa divariasikan menjadi bentuk kepang yang mengelilingi tatanan kerudung.

4. Gaya kerudung untuk busana dengan rompi draperi.
Untuk memusatkan perhatian pada keindahan chiffon silk, gaya kerudung sebaiknya dibuat simpel modern dengan sentugan eksklusif dari kerudung chiffon silk-nya. Penataan dilakukan dengan memasangkan ciput Arab berwarna kulit, hingga menutupi kepala dan leher. Kemudian kerudung chiffon silk dengan warna senada busana inner, dipasangkan mengelilingi kepala.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar