Kamis, 16 Agustus 2012

gaya rambut bob terbaru

GAYA rambut bob selalu menjadi tren sepanjang masa. Modelnya cocok untuk rambut keriting, bergelombang atau lurus.

Pada tahun 1920, beberapa selebritas dunia seperti Clara Bow memilih model bob ikal. Sementara itu Louise Brooks memotong rambut bob-nya berlapis-lapis yang saat ini dikenal dengan nama bob nungging.

Potongan bob kembali populer di tahun 1960 ketika Mia Farrow dan Mary Quant tampil dengan potongan bob presisi. Editor Vogue Anna Wintour pun memiliki potongan rambut model bob di bawah telinga dengan poni sejak tahun 1980-an. Bintang muda seperti Rose Byrne dan Keira Knightley pun mengadopsi pandangan serupa. Beberapa selebritas dunia seperti Selena Gomez, Anne Hathaway, Keira Knightley, Gwyneth Paltrow dan Heidi Klum juga terlihat pernah tampil dengan gaya rambut bob. Nyatanya, wajah mereka terlihat berseri dan lebih muda.
berikut beberapa model rambut bob yang saat ini sangat digemari :
pada awalnya rambut bob populer dikalangan wanita eropa. dengan keinginan yang besar dari wanita amerika untuk tampil lebih menari dan terlihat fresh maka model rambut bob banyak dipilih oleh mereka. model rambut bob memang sangat cocok dengan wanita amerika yang memiliki bentuk wajah tirus. selain itu banyak artis hollywood yang mengaplikasikan model rambut bob ini dikarenakan memberikan kenyamanan lebih jika dibandingkan ketika rambut mereka panjang. dari segi perawatannya, model rambut bob juga cenderung lebih simple. biasnaya model rambut bob ini banyak disukai oleh wanita yang memiliki karakter casual dan sederhana.
dari segi warna rambut, model rambut bob cukup cocok bagi anda yang memiliki warna rambut apa saja, seperti pirang, hitam, coklat, ataupun bagi anda yang memiliki warna kulit yang cenderung kemerahan. selain itu model rambut bob juga bisa dipariasikan dengan sedikit tambahan gaya rambut, seperti dengan model rambut bob dengan poni yang datar di bagian depan, model rambut bob dengan poni kesamping, dan juga bisa divariasikan dengan gaya lainnya. 
bagi anda yang ingin mengaplikasikan model rambut bob untuk penampilan sehari-hari, perlu anda perhatikan beberapa hal dibawah ini :
  1. aplikasikan model rambut bob jika anda memiliki bentuk wajah yang tirus. karena jika anda memiliki bentuk wajah yang bulat, maka model rambut bob ini akan membuat anda terlihat gemuk dan proporsinya menjadi buruk.
  2. penggunaan make up yang minimalis atau tidak menor akan membuat anda terlihat lebih elegan dan cantik jika memiliki model rambut bob. penggunaan make up dengan warna-warna yang soft sangat penting untuk memunculkan kesan tersebut.
  3. sesuaikan model rambut bob yang akan anda pilih dengan kepribadian anda. jika anda cenderung kalem, pilih model rambut bob dengan potongan yang layernya terlihat rapi, tapi jika anda cenderung memiliki karakter yang lebih ekspresif, pilihlah model rambut bob dengan layer yang agak sedikin acak-acakan.
selain itu, jika anda memiliki model rambut bob, anda akan sangat cantik jika menggunakan busana dengan konsep casual elegan dengan warna-warna pastel yang akan membuat anda lebih menarik. warna-warna putih, cream, pastel akan sangat menunjang penampilan anda. yang perlu anda perhatikan jika memiliki model rambut bob adalah seringnya ada helai rambut yang berantakan. jadi anda perlu sering merapikan rambut anda, atau gunakan hairspray agar model rambut anda tetap terlihat rapi.
sementara itu, model rambut bob yang saat ini juga banyak diaplikasikan oleh wanita indonesia diawali dengan populernya trend korean yang banyak wanita korea yang memiliki model rambut bob. hal itu banyak juga ditiru oleh wanita indonesia seiring demam segala sesuatu yang berbau korea. banyak pula artis indonesia yang memiliki model rambut bob, seperti yang pernah diaplikasikan oleh sherina munaf, chika jessica, dan artis indonesia lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar