Jumat, 03 Agustus 2012

tips menghilangkan bekas jerawat

tips menghilangkan bekas jerawat
saat ini memang sudah banyak cara maupun tips menghilangkan jerawat. mulai dari cara medis sampai dengan menggunakan bahan-bahan tradisional. dan dalam artikel ini akan dibahas tips menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan buah zaitun.
tumbuhan buah zaitun yang banyak tumbuh di daerah mediterania yaitu di sekitar kawasan timur tengah. buah zaitun yang dalam bahasa arab disebut dengan buah tin memiliki rasa yang manis seperti halnya buah kurma. buah yang berwarna hijau ini memiliki ukuran yang bulat kecih dan ketika buah sudah tua, buah zaitun akan berubah warna menjadi coklat.
sementara ini, di Indonesia buah zaitun sulit ditemui. hal itu dikarenakan buah zaitun sulit tumbuh didaerah Indonesia dikarenakan perbedaan iklim dan kondisi dari tanah. walaupun tidak bisa tumbuh di daerah indonesia namun buah zaitun sangat terkenal di indonesia dengan banyaknya manfaat yang terkandung didalamnya yang sangat berguna untuk kesehatan dan kecantikan.
sekain sebagai obat, buah zaitun juga dapat dikonsumsi sebagai pelengkap suatu hidangan. buah zaitun juga bisa dimanfaatkan untuk dibuat minyak zaitun.
sedangkan untuk merawat kulit, buah zaitun biasa dibuat menjadi minyak zaitun dan cream zaitun. cream zaitun berguna untuk mencegah dan melembabkan kulit kering dan juga menghilangkan bekas jerawat.

Bahan cream zaitun:
untuk membuat cream zaitun, maka dibutuhkan beberapa bahan diantaranya Minyak zaitun (Olive Oil), madu alami, sari bengkoang, dan bahan bermanfaat lainnya.
Manfaat dari cream zaitun yaitu membuat kulit kencang dan memberikan nutrisi vitamin pada kulit:
menghilangkan kulit mati yang merupakan bekas jerawat.
membuat kulit lembut dan mencegah kulit kering.
menghilangkan sel kulit mati.
membuat kulit menjadi lentur.
mebuat wajah terlihat berseri.
menghilangkan bekas luka, noda hitam dan flek hitam
mencegah munculnya jerawat

Cara penggunaan:
oleskan cream zaitun dengan menekankannya secara merata keseluth wajah agar cream zaitun tersebut masuk kedalam pori-pori wajah. kemudian urut dengan gerakan memutarke atas, kemudian diamkan selama 20-25 menit yang kemudian dibilas dengan air hangat hingga bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar